5 Tips Merawat Kulkas Agar Awet Dan Tahan Lama

Tips Cara Merawat Kulkas/ Lemari Es Agar Tahan Lama dan Awet, Daily Resep - Kulkas menjadi salah satu barang elektronik yang penting dalam sebuah rumah, Kamu pasti memiliki kulkas di rumah kan gaes. Kulkas biasa digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dan tahan lama. 

Nah, bukan hanya makan saja yang butuh perlakuan khusus agar tahan lama. Barang elektronik seperti kulkas juga membutuhkan penanganan khusus dan perawatan agar tetap awet. Mungkin kita jarang kan memperhatikan kondisi barang-barang elektonik yang ada dirumah? Kalo saja sudah rusak, baru bingung memperbaiki.. Apa salahnya kita merawat agar barang elektronik tetep awet, dari pada kita pusing memperbaiki yang sudah rusak.


Kembali lagi pada pembahasan Tips dan Cara Mudah merawat Kulkas. Berikut ini akan kami bahas cara merawat kulkas dirumah agar tetap awet dan tahan lama, seperti yang kami kutip dari laman Vemale.com.

Cara Mudah Merawat Kulkas Agar Awet Dan Tahan Lama Tidak Cepat Rusak


Jaga suhu
Suhu yang ideal untuk freezer adalah 0 'F (Fahrenheit). Tetap jaga suhu dalam freezer agar tetap normal, jangan melewati batas suhu yang ditentukan. Perlu juga mengecek karet kulkas , jika karet tersebut sudah tidak berfungsi dengan baik, sebaiknya segera diganti yang baru. Karena bisa mempengaruhi suhu dalam kulkas.

Bersihkan interior
Membersihkan interior kulkas juga sangat penting, setidaknya 3 kali dalam setahun. Ini bertujuan untuk membersihkan kulkas dari kotoran2 yang menempel pada bagian interior. Kamu tidak perlu mematikan kulkas, kamu bisa menggunakan busa dan cairan pembersih piring untuk membersihkannya. Jika kamu menemukan kulkas yang beraroma tidak sedap, kamu bisa membersihkan dengan menggunakan baking powder yang dilarutkan di air.

Bersihkan kondensor
Selain membersihkan bagian interior kulkas, eksteriornya pun juga harus diperhatikan dengan cara dibersihkan. Bersihkan kondensor kulkas yang berada di bagian belakang kulkas agar bebas dari debu, ingat  cabut dulu coneksi listriknya. Hal tersebut dilakukan agar proses pelepasan panas yang dilakukan bisa maksimal. Jangan lupa memberikan jarak dinding dengan kulkas saat mengembalikannya ke posisi semula.

Simpan botol air
Kulkas akan melakukan pendinginan agar suhu di dalamnya tetap seperti yang kamu atur. Jika kulkas kosong, maka kulkas akan bekerja lebih ekstra untuk mempertahankan suhu. Oleh karena itu menaruh botol air didalam kulkas dapat membantu menjaga suhu kulkas, sekaligus lebih hemat energi.

Mudah bukan langkah-langkah untuk merawat kulkas kamu dirumah? Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka kerja kulkas Anda akan lebih maksimal dan tahan lama.

1 Komentar untuk "5 Tips Merawat Kulkas Agar Awet Dan Tahan Lama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel