Resep Sosis Solo Goreng dan Cara Membuatnya


Resep Sosis Solo, Daily Resep – Sudah masuk bulan ramadhan bunsis cantik. Sudah kepikiran mau buka puasa dengan menu pembuka apa? Biasanya cukup gorengan dan teh manis untuk pembuka, biasanya lagi itu beli kan? Ngaku deh.. biar beda dari yang biasanya sekarang buat sendiri dong, Daily Resep bagi resep sosis solo yang enak dan gurih.

Tidak perlu ribet, cara membuatnya gampang, cepet, dan sekali buat bisa untuk sekeluarga. Sudah enak, bisa mengakrabkan semua anggota keluarga pula. Mau buat sendiri atau dengan keluarga bisa banget deh. Jangan hanya dibaca, praktikan yuk bunsis cantik.

Bahan :
Tepung terigu
200 gram
Telur
4 butir
Air
200 ml
Garam
Secukupnya
Minyak goreng
Secukupnya
Larutan sagu (air dan tepung sagu)
Secukupnya

Isi :
Daging giling
300 gram
Bawang putih
2 siung
Merica
1 sdt
Garam
1 sdt
Gula pasir
1 sdm
Irisan daun bawang
2 sdm
Minyak goreng untuk menumis
2 sdm
Air
100 ml

Cara membuat:
  1. Untuk membuat kulit sosis, campur bahan menjadi satu. Tepung terigu, telur, air, dan garam secukupnya, aduk hingga rata. Kemudian dadar pada wajan kecil anti lengket, lalu sisihkan.
  2. Untuk membuat isi sosis, haluskan bawang putih, merica, garam, dan gula terlebih dahulu. Panaskan minyak untuk menumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum. Masukkan daging giling dan air, masak dengan api sedang hingga daging agak menyusut. Tambahkan daun bawang, masak kembali hingga kering.
  3. Bentangkan dadar kulit sosis, isi dengan daging secukupnya, gulung lalu lem dengan larutan sagu. Ulangi hingga dadar dan isi habis. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak, goreng dengan panas sedang agar matang merata. Angkat, tiriskan, dan siap disajikan.

1 Komentar untuk "Resep Sosis Solo Goreng dan Cara Membuatnya"

  1. ini keroket sosis ya.. enak kayanya...

    http://acemaxsshop.com/

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel