Resep Cara Membuat Kue Talam Singkong Pandan Sederhana

Resep Jajanan Pasar dari Singkong - Minggu lalu kita sudah mengulas banyak sekali resep kue jajanan pasar seperti Resep Cara Membuat Prol Tape Legit Tabur Keju yang Enak. Nah.. Pada bagian artikel kali ini kami akan membagikan resep kue yang lain, yaitu Resep Cara Membuat Kue Talam Singkong Pandan Sederhana.  

Kue Talam Singkong Pandan
Kue Talam Singkong Pandan

Kue Talam Singkong merupakan salah satu variasi jajanan kue tradisional Indonesia yang dibuat dari bahan dasar singkong. Kue sederhana ini biasanya banyak kita jumpai saat bulan ramadhan. Dalam praktiknya cara membuatnya tidak terlalu sulit kok, bahan dan alat yang digunakan juga sangat sederhana.

Cemilan Talam singkong ini memiliki ciri rasa yang khas, legit dan enak. Resep kue talam singkong ini juga sangat mudah dan praktis untuk dibuat, seperti ini resep cara membuatnya..

Bahan-bahan 

  • 1 kg singkong parut
  • 1 gelas santan (-/+200ml)
  • secukupnya gula merah
  • 1 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan

Lapisan putih:

  • 2 gelas santan kental (400ml)
  • 1 sdt garam
  • 5 sdm tepung beras

Langkah Step by Step Cara Membuat Kue Talam Singkong Pandan yang Mudah :

  1. Parut singkong lalu peras dan saring.
  2. Masak 1 gelas santan + gula merah + Pandan dan garam.
  3. Keluarkan Pandan, tuangkan air gula merah ke dalam parutan singkong sambil disaring. Tes rasa cicipi. Kalau kurang manis tambah gula pasir.
  4. Siapkan kukusan, bungkus penutup dandang dg kain bersih.
  5. Siapkan talam, alas dg daun pisang / plastik bening poles dg minyak. Tuangkan adonan singkong. Kukus hingga matang. Cara cek sdh matang cungkil sedikit bagian tengah kalau sudah tidak terlihat warna putih singkong mentah berarti sudah matang.
  6. Campur semua bahan untuk lapisan putih, tuangkan diatasnya gunakan sendok sayur. Lanjutkan mengukus hingga matang. Tanda sudah matang keluar gelembung2 pada permukaannya. Tiup sedikit.. Kalau sdh tidak bergerak permukaannya berarti sdh matang (ini belajar sama mamaku) 😄😄
  7. Biarkan dingin lalu potong2.

Sangat mudah bukan proses membuat kue talam singkong keju diatas? Keterangan singkat : Kue talam singkong ini bisa dijual per packnya Rp. 7.000,-. Cocok buat kamu jadikan sebagai bisnis kuliner yang menjanjikan saat bulan Puasa tiba.. Selamat mencoba ya..!

Belum ada Komentar untuk "Resep Cara Membuat Kue Talam Singkong Pandan Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel